Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Akhir Agustus Ada 134 Kasus H7N9 di China

Kompas.com - 10/09/2013, 17:39 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Hingga Agustus 2013, tercatat ada 134 kasus flu burung H7N9 terjadi di China. Komisi Perencanaan Keluarga dan Kesehatan Nasional merilis data terbarunya sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (10/9/2013).

Lembaga itu mengatakan, kasus terbaru terjadi di Provinsi Guangdong, di selatan China. Pada Agustus tersebut tercatat juga satu orang tewas. Dengan begitu, total jumlah korban tewas ada 45 orang. "Ada 86 pasien yang sembuh," kata lembaga itu.

Untuk kasus terbaru itu, pasien terdaftar berusia 51 tahun. Jenis kelaminnya perempuan. Pasien berasal dari Kota Huizhou di Guangdong. "Pasien bekerja di pemotongan ayam selama bertahun-tahun," kata data lembaga itu.

Sementara itu, korban tewas terbaru adalah seorang pria berusia 61 tahun. Pasien meninggal dunia pada 12 Agustus 2013 dengan kegagalan berbagai fungsi organ tubuh pula.

Pasien dikirim ke Beijing dari Langfang di Provinsi Hebei, utara China, untuk pengobatan lebih lanjut pada 18 Juli 2013. "Korban positif terinfeksi H7N9 pada 20 Juli 2013," kata lembaga itu.

Lebih lanjut, lembaga itu mengatakan kalau infeksi H7N9 sudah melanda 12 provinsi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com