Kompas.com - 10/09/2013, 17:39 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Hingga Agustus 2013, tercatat ada 134 kasus flu burung H7N9 terjadi di China. Komisi Perencanaan Keluarga dan Kesehatan Nasional merilis data terbarunya sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (10/9/2013).

Lembaga itu mengatakan, kasus terbaru terjadi di Provinsi Guangdong, di selatan China. Pada Agustus tersebut tercatat juga satu orang tewas. Dengan begitu, total jumlah korban tewas ada 45 orang. "Ada 86 pasien yang sembuh," kata lembaga itu.

Untuk kasus terbaru itu, pasien terdaftar berusia 51 tahun. Jenis kelaminnya perempuan. Pasien berasal dari Kota Huizhou di Guangdong. "Pasien bekerja di pemotongan ayam selama bertahun-tahun," kata data lembaga itu.

Sementara itu, korban tewas terbaru adalah seorang pria berusia 61 tahun. Pasien meninggal dunia pada 12 Agustus 2013 dengan kegagalan berbagai fungsi organ tubuh pula.

Pasien dikirim ke Beijing dari Langfang di Provinsi Hebei, utara China, untuk pengobatan lebih lanjut pada 18 Juli 2013. "Korban positif terinfeksi H7N9 pada 20 Juli 2013," kata lembaga itu.

Lebih lanjut, lembaga itu mengatakan kalau infeksi H7N9 sudah melanda 12 provinsi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.