Kompas.com - 10/09/2013, 17:05 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Parlemen Rusia menyiapkan rancangan untuk pernyataan khusus mengenai Suriah. Menurut warta Itar-TASS pada Senin (10/9/2013), parlemen bakal bersidang di hari pertama sejak berakhirnya masa reses. "Saya sudah meminta Komite Internasional di Parlemen untuk persiapan pernyataan khusus Suriah," kata Ketua Parlemen atau Duma Rusia Sergei Naryshkin di Moskwa.

Menurut Naryshkin, Duma melihat perkembangan positif terhadap posisi Rusia dalam proposal
agar Suriah menyerahkan ikhwal senjata kimianya pada kontrol internasional.

Senin kemarin, Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan kalau Washington bakal mempertimbangkan kembali rencana serangan militer ke Suriah.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov memang mengajukan proposal agar Damaskus bergabung dalam Organisasi Pelarangan Senjata Nuklir (OPWC). "Rusia minta agar Suriah menempatkan fasilitas senjata kimianya ke dalam pengawasan internasional," katanya.

Proposal Rusia itu memang mendapat sambutan positif dari Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moualem.    


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.