Kompas.com - 09/09/2013, 15:36 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Demi mendapatkan dukungan rakyat Amerika Serikat terkait rencana serangan militer ke Suriah, Presiden AS Barack Obama akan tampil dalam wawancara langsung enam stasiun televisi berbeda di AS pada Senin (9/9/2013).

Namun, Obama akan mendapat lawan sepadan. Di hari yang sama, Presiden Suriah Bashar al-Assad juga meladeni wawancara dengan sejumlah stasiun televisi AS.

Assad, yang tengah bertarung melawan tudingan AS soal mendalangi serangan senjata kimia, akan meladeni wawancara dengan pembawa acara veteran CBS dan PBS, Charlie Rose.

Wawancara dengan Assadn yang sudah direkam sebelumnya ini akan disiarkan CBS pada pukul 11.00 GMT atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada Minggu (8/9/2013), CBS memberi sedikit bocoran bahwa Assad dalam wawancara itu akan kembali menegaskan kalau dirinya tidak berada di belakang serangan senjata kimia di dekat Damaskus pada 21 Agustus lalu.

Assad juga memperingatkan warga AS agar tidak terlibat secara militer dalam pemberontakan melawan rezimnya yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun itu.

Assad juga akan menyampaikan pesannya bahwa Amerika tidak pernah mendapatkan pengalaman baik saat terlibat dalam konflik di Timur Tengah.

Sementara itu, Presiden Obama pada Selasa (10/9/2013) dijadwalkan memberikan pidato kenegaraan dari Gedung Putih, menjelang pengambilan suara senat terkait persetujuan serangan militer ke Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.