Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama dan Assad "Bertarung" lewat Wawancara Televisi

Kompas.com - 09/09/2013, 15:36 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Demi mendapatkan dukungan rakyat Amerika Serikat terkait rencana serangan militer ke Suriah, Presiden AS Barack Obama akan tampil dalam wawancara langsung enam stasiun televisi berbeda di AS pada Senin (9/9/2013).

Namun, Obama akan mendapat lawan sepadan. Di hari yang sama, Presiden Suriah Bashar al-Assad juga meladeni wawancara dengan sejumlah stasiun televisi AS.

Assad, yang tengah bertarung melawan tudingan AS soal mendalangi serangan senjata kimia, akan meladeni wawancara dengan pembawa acara veteran CBS dan PBS, Charlie Rose.

Wawancara dengan Assadn yang sudah direkam sebelumnya ini akan disiarkan CBS pada pukul 11.00 GMT atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada Minggu (8/9/2013), CBS memberi sedikit bocoran bahwa Assad dalam wawancara itu akan kembali menegaskan kalau dirinya tidak berada di belakang serangan senjata kimia di dekat Damaskus pada 21 Agustus lalu.

Assad juga memperingatkan warga AS agar tidak terlibat secara militer dalam pemberontakan melawan rezimnya yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun itu.

Assad juga akan menyampaikan pesannya bahwa Amerika tidak pernah mendapatkan pengalaman baik saat terlibat dalam konflik di Timur Tengah.

Sementara itu, Presiden Obama pada Selasa (10/9/2013) dijadwalkan memberikan pidato kenegaraan dari Gedung Putih, menjelang pengambilan suara senat terkait persetujuan serangan militer ke Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com