Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Rudd Membahas Politik Sambil Memasak Kue

Kompas.com - 06/09/2013, 18:50 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com - Di tengah jadwal kampanye yang sangat padat, Perdana Menteri Kevin Rudd membuka rumahnya di Brisbane bagi Annabel Crabb, pembawa acara "Kitchen Cabinet", dan membahas pelbagai isu di sela-sela acara memasak yang disiarkan stasiun televisi ABC.

PM Rudd yang mengaku tidak pandai memasak, dalam kesempatan itu dibantu putrinya Jessica, mempersiapkan menu berdasarkan resep ibu kandungnya.

Menu yang disiapkan Rudd dan Jessica adalah "chocolate slice", yang memang 'nyambung' dengan acara minum teh tersebut. Selain itu, Rudd juga membantu Annabel menyiapkan kue kevlova.

Pelbagai isu menjadi topik pembicaraan selama acara yang berlangsung sekitar 35 menit itu. Mulai dari cerita tentang keluarga, termasuk anjing peliharaan Rudd yang secara bercanda ia sebut sangat penurut.

"Dia satu-satunya yang mengikuti semua apa yang saya katakan," ujar Rudd.

Juga dibahas bagaimana ia menghadapi saat-saat sulit ketika kehilangan kursi perdana menteri tahun 2010, dan mengapa Rudd tetap setia kepada Partai Buruh hingga saat ini.

Sembari mengaduk-aduk bahan kue coklat, Rudd bertutur tentang pengalamannya memenangkan lomba masak sewaktu masih duduk di bangku sekolah.

Sementara itu, saat Annabel menyiapkan kue kevlovanya, ia sempat menjelaskan bahwa di program acara "Kitchen Cabinet" sebelumnya ia juga membuat hidangan penutup bagi rival Rudd, yakni pemimpin oposisi Tony Abbot.

"Dalam acara dengan Tony saya menyiapkan hidangan penutup juga. Dari empat butir telur, kuning telurnya saya buatkan kue untuk Tony dan dari putih telurnya saya buatkan kue ini buat Anda," tutur Annabel.

Kontan saja, Kevin menyahut, "Jadi Anda memberi saya sisa-sisa Tony Abbot ya?"

Jessica, Annabel, dan Rudd pun tertawa terbahak-bahak menanggapi gurauan bernada politis itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com