Kompas.com - 06/09/2013, 16:38 WIB
EditorErvan Hardoko
MOSKWA, KOMPAS.com — Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang bernada meremehkan Inggris, baik dari sisi ukuran negara, maupun pengaruh politiknya di kancah internasional.

Namun, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, membantah dan mengatakan bahwa Putin tidak pernah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Sebenarnya hubungan Rusia dan Inggris sudah cukup tegang setelah Putin mengomentari "kekalahan" David Cameron di parlemen, yang menolak rencananya ikut serta dalam serangan AS ke Suriah.

Namun, pernyataan Putin saat Cameron berada di Rusia untuk menghadiri KTT G-20 diyakini akan menyeret hubungan kedua negara ke titik terendah.

"Saya belum mau berkomentar saat ini," kata Cameron saat ditanya soal komentar Putin tersebut.

Meski sang perdana menteri belum mau berkomentar, kantornya di London berharap Moskwa segera meluruskan masalah ini.

"Sebagai tuan rumah dari sejumlah negara penting dunia, kami yakin Pemerintah Rusia akan mengklarifikasi pernyataan itu, khususnya dalam KTT G-20 saat agenda utama Inggris adalah perdagangan dan pajak," demikian pernyataan Kantor Perdana Menteri Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.