Kompas.com - 05/09/2013, 02:33 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Panel Senat Amerika Serikat, Rabu (4/9/2013) sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau Kamis (5/9/2013) sekitar pukul 02.00 WIB, memutuskan menyetujui pengerahan militer ke Suriah.

Persetujuan diputuskan melalui pemungutan suara setelah debat maraton dan sengit selama dua hari di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat, Selasa (3/9/2013) dan Rabu (4/9/2013). Pemungutan suara mendapatkan hasil 10-7 untuk keunggulan suara pendukung aksi militer Amerika Serikat ke Suriah.

Dengan hasil ini, payung hukum untuk memberikan otorisasi serangan akan segera dibawa ke sidang penuh senat. Senat merupakan "setengah" bagian dari Kongres Amerika Serikat. Satu "kamar" lain di Kongres adalah parlemen (house of representative).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters,
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.