Kompas.com - 03/09/2013, 11:33 WIB
EditorErvan Hardoko
BELGRADE, KOMPAS.com — Bagi penggemar makanan ekstrem, mungkin kompetisi memasak di desa Gornji Milanovac, Serbia, ini sangat menarik.

Mengapa? Belum lama ini di desa kecil tersebut digelar kejuaraan dunia memasak testikel alias buah zakar.

Para peserta yang datang dari sejumlah negara diharuskan berkreasi dengan memasak bagian paling "pribadi" hewan.

Peserta boleh memilih buah zakar kerbau, unta, burung unta, dan bahkan kanguru untuk dimasak. Bahkan, tahun ini salah seorang peserta memasak buah zakar luak.

Alat reproduksi hewan ini disajikan dalam berbagai variasi masakan. Salah satu yang paling unik adalah piza testikel.

Lalu apa yang dinilai dewan juri dalam kompetisi ini? Yang namanya lomba memasak, rasa masakan tentu menjadi salah satu penilaian.

Selain itu, ada pemenang untuk kategori masakan yang paling meningkatkan libido. Kategori ini muncul karena keyakinan banyak orang bahwa memakan testikel hewan akan meningkatkan hormon testosteron manusia.

Di sebagian wilayah Serbia, buah zakar hewan adalah menu makanan favorit sehingga tak salah jika negeri sempalan Yugoslavia ini menjadi tuan rumah lomba setiap tahunnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.