Kompas.com - 02/09/2013, 14:21 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - He Liesheng, kata laman china.org.cn, Senin (2/9/2013) ini, pantas mendapat julukan Ayah Rajawali. Meski terkesan "tega", Liesheng melatih anaknya, Duoduo,  mendaki Gunung Fuji dan berlari telanjang di tengah derai hujan salju di New York beberapa waktu silam.

Kini, Duoduo kembali mencengangkan banyak khalayak lantaran sukses menembus rekor dunia, Guinness untuk menerbangkan pesawat. Pada Kamis (29/8/2013), Duoduo berhaisl terbang di atas Kebun Binatang Beijing, China selama 35 menit.

Terbilang luar biasa, rekor yang berhasil digapai Duoduo bukan perkara lama terbang. Duoduo adalah pilot termuda di dunia yang sukses menerbangkan pesawat. Duoduo kini berusia lima tahun.

Aktivitas Duoduo menyangkut prestasi ini bisa dirunut di laman mikroblog Liesheng. Sejak Selasa (13/8/2013), Duoduo bangun tidur pukul 04.30 pagi. Lalu, ia tiba di bandara pukul 05.00. "Dia berlatih selama tiga jam untuk pencapaiannya itu,"demikian He Liesheng bertutur pada lamannya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.