Kompas.com - 02/09/2013, 12:31 WIB
EditorErvan Hardoko
JALALABAD, KOMPAS.com - Pengebom bunuh diri Taliban, Senin (2/9/2013), menyerang sebuah pangkalan militer AS di dekat perbatasan dengan Pakistan di wilayah timur Afganistan.

Bom itu tidak mengakibatkan korban tewas atau luka di antara pasukan AS dan NATO. Demikian pernyataan juru bicara Pasukan Keamanan Internasional (ISAF).

"Terjadi serangkaian ledakan yang terjadi di sebuah basis garis depan di Provinsi Nangarhar. Kami saat ini tengah mengevaluasi situasi," kata juru bicara ISAF.

Sejumlah pejabat Afganistan mengatakan serangan itu terjadi di Torkham di sebuah provinsi  yang berbatasan dengan Pakistan.

"Sekelompok pengebom bunuh diri menyerang pangkalan militer AS di Torkham dekat perbatasan Pakistan," kata juru bicara gubernur setempat, Ahmad Zia Abdulzai.

Abdulzai menambahkan, pertempuran masih berlangsung antara pasukan AS yang didukung tentara Afganistan menghadapi para militan.

Sementara itu, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, dalam pernyataannya kepada media, mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap pangkalan militer AS itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.