Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Paus Bersama Para Remaja Tersebar di Internet

Kompas.com - 01/09/2013, 02:36 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com — Paus Fransiskus kembali "melanggar" protokoler dengan tampil dalam foto bersama dengan para remaja yang tengah mengunjungi Vatikan.

Sekitar 500 orang remaja datang dari Piacenza dan Bobbio, Italia, untuk melakukan ziarah ke Vatikan. Di pusat gereja Katolik itu, mereka beruntung bisa bertemu langsung dengan Paus Fransiskus.

Tak hanya bertemu, para remaja itu juga mendapat hadiah istimewa, yaitu berfoto "selfie" bersama dengan pemimpin gereja Katolik sedunia itu.

Foto "selfie" adalah istilah mengambil sendiri foto dengan kamera dari telepon pintar.

Foto itu kemudian tampil dalam akun Facebook para remaja itu, dan dengan cepat menyebar di berbagai situs jejaring sosial sepanjang Sabtu (31/8/2013).

"Tidak ada maksud apa pun di balik kegiatan ini. Paus hanya senang berada bersama banyak orang, sementara pendahulunya jauh lebih senang bersama buku," kata kolumnis harian Corriere della Sera, Beppe Severgnini.

Paus berusia 76 tahun ini, sudah berulang kali dikabarkan "melanggar" tradisi Vatikan sejak terpilih pada Maret lalu menggantikan Benediktus XVI yang mengundurkan diri.

Paus asal Argentina ini dikabarkan gemar menelepon langsung orang-orang kebanyakan yang menulis surat kepada dia.

Paus Fransiskus juga memiliki akun Twitter pribadi yang sejauh ini sudah memiliki tiga juta pengikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com