Kompas.com - 31/08/2013, 20:28 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Kairo bakal menjadi tuan rumah pertemuan para menteri luar negeri (menlu) Liga Arab untuk membahas krisis Suriah. Warta AP pada Sabtu (31/8/2013) menunjukkan kalau perhelatan itu digelar Senin (2/9/2013). "Pertemuan bisa lebih dari sehari lantaran permintaan Arab Saudi  untuk konsultasi,"kata Juru Bicara Liga Arab Seif Hatti.

Termutakhir, AS mulai menyiapkan diri untuk penyerangan ke Suriah. "Liga Arab harus mempertimbangkan langkah-langkah untuk menuntaskan masalah Suriah,"kata Hatti.

Lebih lanjut, Hatti menambahkan kalau Liga Arab  berpendapat Suriah harus bertanggung jawab penuh andai serangan menggunakan senjata kimia pada 21 Agustus lalu di kawasan Damaskus benar-benar terbukti. "Siapa pun yang berada di balik serangan mematikan itu harus berhadapan dengan pengadilan internasional,"kata Hatti mengutip pernyataan Ketua Liga Arab Nabil Al-Arabi.

Sementara, menurut pernyataan Menteri Luar Negeri Mesir Nabil Fahmy, pihaknya tidak akan
mengambil bagian dalam rencana serangan militer asing ke Suriah. "Meski, kami mengecam siapa pun yang menggunakan senjata kimia di Suriah,"demikian Nabil Fahmy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.