Kompas.com - 31/08/2013, 18:21 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sebuah pesawat nirawak alias drone AS menembakkan dua misilnya di Waziristan, Pakistan pada Sabtu (31/8/2013). Hasilnya, tulis AP,  sedikitnya empat orang tewas dalam serangan itu.

Pihak otoritas Pakistan mengatakan misil-misil itu menyasar sebuah rumah di Desa Moski, kawasan Mir Ali, Waziristan. AS mengatakan kalau kawasan itu adalah wilayah suku asli yang acap bergejolak. "Rumah itu luluh-lantak dengan kobaran api pascapenembakan,"kata saksi mata.

Aparat keamanan lokal dalam informasi penyelidikannya mengatakan belum mampu menyebutkan identitas korban tewas.

Serangan terbaru ini adalah kali ke-18 di Waziristan sejak awal 2013. Total jumlah korban tewas lantaran serangan pesawat tak berawak pada periode itu mencapai 116 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.