Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Terlalu Miskin, Pria China Tawarkan Ketiga Anaknya

Kompas.com - 29/08/2013, 15:00 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Tekanan kemiskinan tak jarang membuat seseorang bisa melakukan hal-hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Xu Lin, seorang pria asal Dengfeng, Provinsi Henan, China, adalah salah seorang yang terimpit masalah ekonomi. Akibat kemiskinan itu dia tak mampu menafkahi ketiga anaknya.

Xu Lin memiliki tiga anak laki-laki, masing-masing berusia enam tahun, lima tahun, dan yang terkecil baru berusia 11 bulan.

Begitu miskinnya Xu Lin sehingga dia memilih untuk memberikan anak-anaknya kepada siapa saja yang bersedia menampung mereka.

Xu Lin membawa ketiga anaknya itu dan mendirikan semacam tenda di tepi jalan raya di Dengfeng. Ketiga anak itu dibungkus selimut dan ditidurkan di tepi jalan.

Kepada setiap orang yang melintas Xu Lin menawarkan ketiga anaknya itu tanpa meminta imbalan, asal anak-anaknya itu mendapatkan keluarga yang bisa memelihara mereka.

"Saya mencintai anak-anak saya, tapi saya tidak punya pilihan," ujar Xu Lin lirih.

"Dia mengatakan anak-anak itu sangat sehat, namun pria itu dan istrinya tak memiliki uang untuk membesarkan ketiga anak itu. Mereka mengharapkan seorang anak perempuan," kata seorang saksi.

Namun, aksi Xu Lin ini malah mengundang rasa curiga. Warga malah menduga Xu Lin adalah penjual anak-anak dan melaporkannya ke polisi.

Polisi kemudian menahan Xu Lin dan membawa ketiga anak itu ke pusat penampungan anak-anak.

"Dia mengatakan keluarganya sudah tak mampu membiayai ketiga anak ini. Kami masih selidiki kasus tersebut," kata juru bicara kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com