Kompas.com - 28/08/2013, 16:30 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Ada informasi Selasa (28/8/2013) subuh kalau Presiden Suriah Bashar Al-Assad akan bertandang secara rahasia ke Tehran, Iran. Kabarnya, tulis Kantor Berita Mehr pada Rabu (28/8/2013), Al-Assad bakal berkunjung Selasa sore.

Karuan saja, pihak Iran melalui Juru Bicara Menteri Luar Negeri Abbas Araqchi buru-buru membantah. "Siapa bilang? Enggak kok!"katanya.

Lebih rinci, Mehr mengatakan kalau informasi ini berasal dari media Israel. "Nah, itu cuma berita lucu. Berita yang bikin tertawa,"kata Araqchi menanggapi.

Sementara, masih menurut Mehr, media-media Barat mewartakan kalau ide kunjungan Al-Assad ke Tehran di luar rencana. Ide kunjungan ini memang berdekatan dengan waktu AS beserta sekutunya berhasrat menyerang Suriah terkait dugaan penggunaan senjata kimia oleh militer Suriah pada 21 Agustus 2013 di kawasan Damaskus. Insiden itu membunuh ratusan orang, khususnya warga sipil.

Bukan rahasia lagi kalau Iran adalah pendukung Suriah. Negara-negara Timur Tengah mafhum atas kebijakan Iran tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.