Kompas.com - 27/08/2013, 21:36 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Perwakilan Khusus PBB untuk Liga Arab dan Suriah Lakhdar Brahimi mengatakan satu-satunya cara untuk menghentikan konflik Suriah adalah negosiasi. "Duduk bersama dalam meja bundar untuk bernegosiasi,"kata perempuan Juru Bicara Brahimi, Khawla Mattar sebagaimana warta AP pada Selasa (27/8/2013).

Mattar mengatakan pihaknya bakal mewujudkan Konferensi Geneva II dalam waktu dekat. Konferensi ini adalah lanjutan dari pertemuan setingkat menteri untuk membahas Suriah pada setahun silam.

Menurut rencana awal, konferensi digelar pada September mendatang. Namun, Mattar belum memberikan jadwal rinci penyelenggaraan konferensi.

Sejauh ini, terang Mattar, pihaknya sudah mengontak secara terus-menerus Amerika Serikat dan Rusia untuk bisa duduk bersama membicarakan krisis Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.