Kompas.com - 27/08/2013, 15:25 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Menlu AS John Kerry mengungkapkan, penggunaan senjata kimia di Suriah tak terbantahkan. "Penggunaan senjata kimia untuk melawan rakyat sipil adalah hal tak termaafkan," katanya kemarin di Washington sebagaimana warta AP.

Dalam kesempatan itu, Kerry pun masih melanjutkan kecamannya. "Pembunuhan dengan senjata kimia terhadap rakyat sipil, perempuan, dan anak-anak serta warga tak berdosa adalah pencabulan moral," katanya menegaskan.

Di bagian lain, pada hari yang sama, Presiden AS Barack Obama berbicara dengan Perdana Menteri
Australia Kevin Ruud. Topiknya, dugaan penggunaan senjata kimia dalam perang saudara di Suriah. "Dalam pembicaraan itu keduanya mengupayakan respons melalui dunia internasional," kata pernyataan resmi Gedung Putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.