Kompas.com - 27/08/2013, 14:08 WIB
EditorErvan Hardoko
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Harian The Washington Post, dalam edisi Selasa (27/8/2013), mengabarkan dalam merespon masalah Suriah, Presiden AS Barack Obama akan memilih operasi militer dengan waktu dan sasaran yang terbatas.

Harian itu menambahkan, serangan militer yang akan menjadi respon atas serangan senjata kimia yang diyakini AS didalangi rezim Assad hanya akan terjadi paling lama dua hari.

Terbatasnya waktu dan sasaran operasi militer ini diharapkan tetap menjaga AS tetap tidak terlibat terlaku jauh dalam perang saudara yang sudah berkecamuk selama 29 bulan itu.

Kabar serupa juga disampaikan harian The New York Times. Harian ini mengabarkan meski Presiden Obama belum memutuskan sebuah operasi militer atas Suriah, namun tak tertutup kemungkinan Obama memerintahkan operasi militer terbatas di negeri itu.

Serangan terbatas ini akan melibatkan penembakan peluru kendali dari kapal-kapal perang AS di Laut Tengah dengan target sasaran militer Suriah. Demikian The New York Times mengutip sumber terpercaya yang tak ingin disebutkan namanya.

Dalam beberapa hari ke depan, intelijen AS akan mengungkap informasi yang akan memperkuat dugaan Suriah menggunakan senjata kimia dalam perang saudara.

Pemerintah AS sedang berkonsultasi dengan para sekutunya namun operasi militer agaknya masih jauh dari kenyataan karena perlawanan Rusia, sekutu utama Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.