Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Tewas Topan Trami Jadi 21 Orang

Kompas.com - 24/08/2013, 18:37 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Filipina melalui Dewan Penanggulangan Bencana Nasional (NDRRMC) mengumumkan jumlah korban tewas topan Trami menjadi 21 orang. Menurut warta AP pada Sabtu (24/8/2013), topan itu dalam khazanah lokal Filipina dikenal dengan nama Maring.

Secara rinci, kata NDRRMC, seluruh korban tewas itu disebabkan hujan lebat di Luzon, Utara Filipina. Dari jumlah itu, 12 korban tewas berasal dari Calabarzon. Lalu, 8 dari Luzon Tengah, dan 1 dari Ibukota Wilayah Nasional. "Korban hilang ada 4 dan korban luka ada 30,"kata pernyataan NDRRMC.

Data NDRRMC juga menunjukkan kalau sekitar 2,5 juta orang atau setara dengan 542.000 keluarga terkena dampak langsung topan itu. Lalu, ada 206.000 warga yang masih mengungsi di 769 pusat evakuasi.

Trami, sejak pekan lalu, membawa angin kencang, hujan deras, dan banjir bandang. Wilayah terlanda kebanyakan di Utara, termasuk ibu kota Filipina, Manila. Dampak kerusakan di sektor infrastruktur dan agrikultur diperkirakan mencapai 633 juta peso atau setara dengan 14,33 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com