Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Kedua Pemerkosa Jurnalis India ke Pengadilan

Kompas.com - 24/08/2013, 17:56 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pelaku kedua pemerkosa seorang perempuan jurnalis foto alias juru foto di India bakal diadili di Pengadilan Mumbai hari ini, Sabtu (24/8/2013). Sejauh ini, polisi masih mencari tiga lagi tersangka pelaku. Catatan kepolisian menunjukkan, korban berusia 22 tahun itu diperkosa lima begundal pada Kamis (21/8/2013).

Pihak kepolisian selanjutnya merilis nama pemerkosa tersebut. Yang pertama bernama Chand Abdul Sattar.


Lalu, yang kedua adalah Vijay Jadhav. Penjahat kelamin ini tak lulus sekolah di Dombivali, Mumbai.

Untuk menyingkap kasus ini, tulis AP,  polisi Mumbai membentuk tim berisi 20 orang. Dari jumlah itu, 10 di antaranya berasal dari satuan kriminal. "Ketiga pelaku yang masih dicari sudah teridentifikasi. Usia mereka antara 18 sampai dengan 20 tahun,"demikian pernyataan kepolisian Mumbai.

Kasus perkosaan di India membuat publik marah besar. Momentumnya terjadi tatkala perkosaan yang berujung kematian menimpa seorang mahasiswi kedokteran berusia 23 tahun. Insiden itu terjadi di dalam bus yang tengah berjalan di ibu kota India, New Delhi, Desember 2012. Pelakunya enam orang.

Kasus itu memang sedang dalam proses di pengadilan, meski dalam posisi tertunda. Termutakhir, lima dari enam terdakwa bakal terus diproses hingga vonis. Sementara, satu terdakwa malahan tewas gantung diri di dalam bui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com