Kompas.com - 23/08/2013, 21:04 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -China menegaskan menolak penggunaan senjata kimia di Suriah. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lie
sebagaimana warta Xinhua pada Jumat (23/8/2013) mengatakan hal itu saat mengomentari adanya dugaan penggunaan senjata itu oleh pihak pasukan pemerintah Suriah.

"Posisi China sudah jelas. Pihak siapa pun itu di Suriah, kami menegaskan menolak penggunaan senjata kimia,"kata Hong Lie.

Kembali, China mengingatkan, imbuh Hong Lie, investigasi soal klarifikasi dugaan penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah dilakukan dengan investigasi profesional, independen, tak berpihak, dan objektif. "Seluruh investigasi harus bertopang pada resolusi PBB,"kata Hong-lie.

Sejauh ini, informasi termutakhir menunjukkan kalau tim investigasi PBB terkait dugaan tersebut sudah bertolak ke Suriah. "Kami mengharapkan agar tim bekerja sama dengan pemerintah Suriah demi investigasi sesuai prosedur,"demikian Hong Lie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.