Kompas.com - 21/08/2013, 20:49 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Beda pendapat soal Pakta Pertahanan Afganistan-AS akan masuk dalam konvensi Loya Jirga atau dewan tertinggi perwakilan rakyat Afganistan. Menurut warta Daily Afghanistanpada Rabu (21/8/2013), konvensi yang digelar bersama dengan pemerintah Afganistan itu bertujuan untuk mencari pandangan publik.


Nanti, dalam pertemuan kedua pihak, kata Juru Bicara Kepresidenan Afganistan di Kabul Aimal Faizi, pemerintah akan memaparkan soal pakta pertahanan bilateral itu. "Kemudian, Loya Jirga sebagai perwakilan tertinggi rakyat Afganistan akan mengambil keputusan,"katanya.

Faizi menambahkan, Loya Jirga tetap memerlukan waktu untuk mengambil keputusan . "Akan ada pembahasan sekitar dua bulan ke depan," tuturnya.

Pakta Pertahanan (BSA) antara Afganistan dan AS diteken Presiden Afganistan Hamid Karzai dan Presiden AS Barack Obama pada Mei 2012. Pakta itu sejatinya berisi kemitraan strategis kedua belah pihak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.