Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines Laporkan Rugi Bersih

Kompas.com - 21/08/2013, 16:25 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Malaysia Airlines melaporkan rugi bersih pada kuartal kedua 2013. Menurut warta AP, rugi bersih itu menyentuh angka 175,2 juta ringgit atau setara dengan 53 juta dollar AS. Andai dibandingkan dengan periode sama setahun silam, kerugian kali ini lebih rendah. Pada tahun lalu, rugi bersih mencapai 349 juta ringgit atau setara 106 juta dollar AS.

Laporan keuangan itu juga menunjukkan kalau pendapatan operasi menanjak 12 persen menuju 3,6 miliar ringgit. Angka ini setara dengan 1,1 miliar dollar AS.

Kemudian, sampai dengan semester pertama 2013, perusahaan itu mengalami rugi bersih hingga 12,7 persen dari sebelumnya mencapai 454 juta ringgit atau setara dengan 138 juta dollar AS.

Kendati begitu, nada optimistis tetap tampak dari pernyataan CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya. Menurutnya, perusahaan masih dalam jalur untuk membangun harapan mencapai keuntungan berkelanjutan hingga akhir 2014.

Rencana pokok maskapai penerbangan nasional Malaysia itu adalah meremajakan 40 unit pesawat terbang tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com