Kompas.com - 20/08/2013, 16:49 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Ikhwanul Muslimin (IM) di Mesir mengangkat Mahmoud Ezzat sebagai pemimpin sementara pada Selasa (20/8/2013).

Pengangkatan Ezzat ini tak lama berselang setelah aparat keamanan Mesir menangkap pemimpin spiritual IM Mohammed Badie. Sejumlah laporan, sebagaimana warta AP, menyatakan dia ditahan di sebuah flat permukiman di Kota Nasr.

Kondisi negara gawat darurat saat ini tengah berlaku di Mesir menyusul aksi kekerasan dalam demo pro-Mursi yang menewaskan ratusan orang.

Pemerintah juga menggelar hari berkabung nasional untuk menghormati 25 polisi yang tewas di semenanjung Sinai akibat bentrokan dengan pendukung Mursi. Sebanyak 36 pendemo tewas di dalam sebuah mobil tahanan di ibu kota Kairo, Minggu kemarin.

Hampir 900 orang, termasuk lebih dari 100 polisi dan tentara, dilaporkan tewas di Mesir sejak Rabu pekan lalu, saat tentara membersihkan kamp pendemo yang didirikan oleh pendukung presiden terguling Muhammad Mursi, yang kebanyakan adalah anggota IM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.