Kompas.com - 19/08/2013, 19:10 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pemerintah Israel mengizinkan truk-truk barang pengangkut produk pertanian dan bahan konstruksi masuk ke Gaza melalui perbatasan Kerem Shalom pada Senin (19/8/2013). Petugas Penghubung Kawasan Komersial Gaza Raed Fattouh mengemukakan hal itu sebagaiamana warta AP.

Menurutnya, Israel mengizinkan 270 truk masuk ke Gaza. Dari jumlah itu, 20 truk milik perusahaan swasta komersial mengangkut tanah liat. Israel masih membatasi jumlah muatan untuk semen, batangan besi, dan tanah liat bagi proyek konstruksi internasional. "Pemerintah Israel juga masih membatasi jumlah pengangkutan bahan bakar minyak (BBM) dan gas memasak,"imbuh Fattouh.

Sejak Juni 2007, Israel masih memperketat blokade Gaza. Pasalnya, Israel menganggap Hamas masih melakukan tindak kekerasan di perbatasan.

Sementara itu, otoritas pemerintah Mesir masih menutup perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza. Mesir masih mengantisipasi langkah-langkah pascaserangan kelompok bersenjata di Sinai. Insiden itu menewaskan 24 polisi Mesir.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.