Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manila Lumpuh karena Banjir

Kompas.com - 19/08/2013, 09:28 WIB
MANILA, KOMPAS.COM — Hujan lebat di Manila, ibu kota Filipina, memaksa semua sekolah, kantor pemerintah, dan bursa saham tutup pada Senin (19/8/2013) karena air setinggi pinggang membanjiri beberapa bagian kota itu. Hujan yang dibawa badai tropis Trami itu turun di kota berpenduduk lebih dari 12 juta orang tersebut sepanjang malam hingga Senin pagi.

Sekolah-sekolah di provinsi di luar Manila juga ditutup, kata sebuah pernyataan pemerintah, saat hujan deras turun di wilayah luas di Pulau Luzon. Pernyataan itu menyebutkan, semua kantor pemerintah di Manila juga ditutup, sementara Bursa Efek Filipina mengumumkan tidak beroperasi hari ini.

Air setinggi pinggang di beberapa bagian Manila membuat jalan-jalan tidak dapat dilalui. Beberapa penumpang angkutan umum terdampar, dan harus menyeberang melalui air sedalam pinggang yang penuh sampah.

Sejauh ini, tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam bencana itu.

Di bagian utara pegunungan Luzon, 200 orang dievakuasi dari rumah mereka demi menghindari tanah longsor, demikian menurut badan bencana pemerintah.

Hujan lebat itu diprakirakan masih akan turun di Manila dan Luzon sepanjang Senin ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com