Kompas.com - 18/08/2013, 08:31 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Jordania mengingatkan soal kelanjutan dialog Timur Tengah antara Palestina dan Israel. Menurut warta Petra pada Minggu (18/8/2013), muara dari dialog itu adalah pembentukan negara Palestina merdeka.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Jordania Nasser Judeh bertemu di Amman dengan Utusan Khusus AS untuk Negosiasi Israel-Palestina Martin Indyk. Pembicaraan keduanya menyangkut pencapaian termutakhir soal kelanjutan upaya perdamaian di Timur Tengah. "Terbentuknya negara Palestina akan membawa kondisi stabil di Timur Tengah,"kata Judeh.

Sementara, Martin Indyk dalam pertemuan itu memuji peran Jordania dalam upaya mendukung
perdamaian di Timur Tengah. "Jordania juga turut mewujudkan stabilitas di kawasan Timur Tengah,"kata Indyk.

Para juru runding Palestina dan Israel akan mengadakan putaran ketiga pembicaraan pada minggu ini di Jericho, di Tepi Barat. Kedua pihak baru saja menuntaskan pembicaraan sesi kedua di Jerusalam, minggu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.