Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Perempuan Pakistan Tewas Ditembak di Rumahnya

Kompas.com - 18/08/2013, 03:16 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.com - Sekelompok orang bersenjata membunuh seorang politisi perempuan Pakistan di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, setelah menerobos masuk ke dalam rumahnya. Demikian penjelasan polisi, Sabtu (17/8/2013).

Politisi perempuan itu, Najma Hanif (35) adalah anggota senior Partai Nasional Awami (ANP). Najma dikenal sangat vokal dan kritis menentang Taliban dan mendukung operasi militer menumpas pemberontakan di provinsi Khyber Pakhthunkhwa.

"Para penyerang, yang belum teridentifikasi, menggunakan pistol berperedam saat melakukan serangan Jumat (16/8/2013) malam," kata seorang perwira polisi di Peshawar, Mohammad Faisal.

Motif pembunuhan itu belum diketahui, namun suami Najma, putranya, dan seorang pengawal tewas dalam serangan bom bunuh diri Taliban pada November 2011.

ANP adalah partai penguasa di Khyber Pakhthunkhwa dan merupakan anggota koalisi pemerintahan pada 2008 hingga pemilihan umum awal tahun ini.

Taliban sudah berulang kali menyerang partai ini. Sudah ratusan aktivisnya tewas dan serangan terhadap ANP meningkat menjelang pemilu Mei lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com