Kompas.com - 18/08/2013, 03:07 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Empat polisi Kenya tewas di dekat perbatasan negara itu dengan Somalia. Menurut warta AP pada Minggu (18/8/2013), pelaku pembunuhan itu diduga kelompok Al-Shabaab. "Lokasi penembakan di wilayah Garissa,"kata Rashid Khatour, petugas di kepolisian setempat.

Penyelidikan kepolisian sejauh ini menunjukkan kalau pelaku pembunuhan ada sekitar 40 orang. Tindakan penyerangan itu membuat warga sekitar ketakutan.

Secara rinci, Khatour mengatakan kalau keempat polisi itu tengah bertugas di pos Galmagala. Letak pos tersebut sekitar 10 kilometer dari perbatasan dengan Somalia. "Sempat terjadi baku tembak tapi akhirnya keempat polisi itu kalah,"katanya.

Al-Shabaab berbasis di Somalia. Kelompok bersenjata ini terkait dengan jaringan Al Qaeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.