Kompas.com - 17/08/2013, 22:14 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Militer Mesir mencokok Mohamed Zawahri di Giza pasca-bentrokan semalaman versus pendemo pro-Mursi sejak Jumat (16/8/2013). Mohamed Zawahri adalah saudara pemimpin tertinggi Al Qaeda, Ayman Zawahri, sebagaimana warta Kantor Berita Mesir MENA pada Sabtu (17/8/2013).

Di Mesir, Mohamed Zawahri adalah pemimpin kelompok Jihad Salafi. Kelompok ini adalah salah satu pendukung Presiden Muhammad Mursi.

Sementara, menurut warta laman resmi pemerintah Al-Ahram, saat ditangkap, Zawahri tengah membawa komputer jinjing miliknya. Sejak Mursi dilengserkan pada 4 Juli 2013, Jihad Salafi memobilisasi pengikutnya untuk membanjiri jalan-jalan di Kairo, khususnya, demi menentang apa yang mereka sebut sebagai "kudeta".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.