Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pendukung Mursi Turun ke Jalan, Militer Mesir Siaga Penuh

Kompas.com - 16/08/2013, 20:08 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Militer Mesir disiagakan menjaga instansi-instansi penting pemerintah saat ribuan pendukung Muhammad Mursi turun ke jalanan Kairo, Jumat (16/8/2013).

Di kota Tantra, di wilayah utara Mesir, pasukan Mesir menembakkan gas air mata untuk menahan pendukung Mursi yang akan menyerang sebuah gedung pemerintah.

Sementara itu, di kota Ismailiya, dekat terusan Suez, empat orang pendukung Mursi tewas setelah bentrok dengan aparat keamanan.

Seusai ibadah shalat Jumat, ribuan pendukung Mursi turun ke jalanan Kairo dan kota-kota lain untuk menumpahkan kemarahan mereka terkait "Rabu Berdarah" yang sudah menewaskan 638 orang.

Aksi kekerasan terjadi hampir di semua wilayah Mesir. Dalam sebuah serangan bersenjata di sebuah pos penjagaan di kota Al-Arish, Sinai utara, seorang polisi dikabarkan tewas.

Serangan tak hanya ditujukan kepada aparat keamanan atau bangunan milik pemerintah, infrastruktur transportasi juga menjadi sasaran.

Sebuah ledakan bom terjadi di jalur rel kereta api yang menghubungkan Alexandria dan Provinsi Marsa Matrouh. Namun, sejauh ini belum diperoleh kabar soal dampak serangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters,

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com