Kompas.com - 16/08/2013, 19:41 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius menegaskan perlunya pengendalian diri maksimal semua pihak di Mesir. "Cuma dengan cara itu, kekerasan bisa direduksi,"katanya sebagaimana warta AP pada Jumat (16/8/2013), di Paris.

Fabius menambahkan, pengendalian seperti itu menjadi penting. "Soalnya, jika tidak, kerusuhan Mesir bisa membahayakan keamanan dan perdamaian di Timur Tengah,"imbuhnya.

Perancis, tambah Fabius, khawatir kekeruhan politik di Mesir menguntungkan pihak ketiga. "Jangan sampai kelompok ekstrem mengambil untung dari kisruh Mesir,"tuturnya mengingatkan.

Hingga berita ini diunggah, kelompok Ikhwanul Muslimin berencana berunjuk rasa kembali menentang dilengserkannya Presiden Mohammed Mursi. Demo itu dihelat di Kairo usai sembahyang Jumat waktu setempat.

Sementara itu, tiga pemimpin Eropa yakni Presiden Perancis Francois Hollande, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron bakal bertemu membicarakan situasi di Mesir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.