Kompas.com - 16/08/2013, 19:09 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com — Di saat kerusuhan merebak di hampir seluruh penjuru Mesir dan sudah menewaskan lebih dari 600 orang, bagi beberapa orang kondisi itu tampaknya tidak mengkhawatirkan mereka.

Sebuah foto yang diambil di kota pesisir Mersa Matruh, sebelah barat Kairo, menunjukkan kontrasnya suasana di Mesir.

Saat di pusat kota Mesir polisi dan pendukung Ikhwanul Muslimin saling serang, ratusan orang terlihat bersantai di pantai.

Padahal di belakang mereka terlihat jelas asap hitam membubung di antara gedung-gedung kota Kairo.

Foto luar biasa ini disebarkan oleh Yahya Diwer, seorang jurnalis foto paruh waktu asal Alexandria, lewat akun Twitter-nya.

Padahal, suasana di kota Mersa Matruh juga tak sepenuhnya aman. Kerusuhan juga pecah di kota itu sebagai dampak dari kerusuhan di Kairo.

Sejauh ini, Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan 638 orang tewas dan lebih dari 4.000 orang terluka. Sementara Ikhwanul Muslimin menyebut 2.600 orang tewas dan korban luka mencapai lebih dari 10.000 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.