Kompas.com - 15/08/2013, 19:03 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pemerintah Jerman mendesak Pemerintah Mesir melakukan dialog dengan pihak terkait demi menuntaskan krisis politik di negeri itu. Pesan itu mengemuka saat pembicaraan antara pihak Kedutaan Besar Mesir di Jerman dengan Kementerian Luar Negeri Jerman pada Kamis (15/8/2013) sebagaimana warta AP. "Menteri Luar Negeri Guido Westerwelle menyampaikan pesan itu untuk Mesir," kata pernyataan pihak Kementerian Luar Negeri Jerman di Berlin.

Mesir menghadapi kekisruhan saat polisi menggusur para pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi yang dilengserkan bulan lalu. Dalam kejadian dengan kekerasan itu, Pemerintah Mesir mengatakan, jumlah korban tewas ada sekitar 300 orang, sementara pihak Ikhwanul Muslimin yang berada di belakang Mursi mengklaim korban tewas ada sekitar 3.000 orang. Sementara korban luka ada sekitar 4.000 orang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.