Kompas.com - 14/08/2013, 21:23 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com — Putri salah seorang tokoh senior Ikhwanul Muslimin dikabarkan tewas tertembak, Rabu (14/8/2013), saat polisi menyerbu pusat konsentrasi pendukung Muhammad Mursi di Kairo.

Asmaa al-Beltagui (17), putri pemimpian Ikhwanul Muslimin Mohammed al-Beltagui, tewas dalam bentrokan di lapangan Rabaa al-Adawiya. Demikian juru bicara Ikhwanul Muslimin, Gehad al-Haddad.

Sementara itu, juru bicara kelompok koalisi pro-Mursi, Aliansi Anti-Kudeta, mengatakan, Asmaa ditembak dua kali di dada dan punggungnya.

Dalam perkembangan lain, aparat keamanan Mesir dikabarkan menahan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin.

"Kami telah menahan sejumlah pemimpin Ikhwanul Muslimin namun masih terlalu dini untuk menyebutkan nama-nama mereka," kata Jenderal Abdul Fattah Othman, seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Sementara itu, sumber lain di Kementerian Dalam Negeri mengatakan, sejauh ini polisi sudah menangkap 200 orang pengunjuk rasa pro-Mursi karena kedapatan membawa senjata api di lapangan Al-Nahda.

Sejumlah aparat keamanan mengatakan beberapa pengunjuk rasa diketahui membawa senapan mesin dan amunisi.

Lihat foto lengkap dalam album: Pembantaian di Mesir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.