Kompas.com - 14/08/2013, 20:38 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com — Seorang juru kamera stasiun televisi Sky News Inggris tewas tertembak saat meliput bentrokan di Kairo, Mesir, Rabu (14/8/2013).

Manajemen Sky News mengatakan, juru kamera yang tewas itu adalah Mick Deane (62) yang sudah bekerja di stasiun televisi itu selama 15 tahun.

Mick yang pernah bertugas di Washington DC dan Jerusalem itu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sementara itu Habiba Ahmed Abd ElAziz (26), wartawan XPRESS, yang merupakan bagian dari kelompok media Gulf News yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab, juga tewas tertembak di Kairo.

Habiba tewas tertembak di lapangan Rabaa al-Adawiya, Kairo, yang merupakan pusat berkumpulnya para pendukung Muhammad Mursi yang kemudian diserbu aparat keamanan Mesir.

Saat tewas tertembak, Habiba sebenarnya tidak tengah menjalankan tugas jurnalistik. Dia tengah cuti dan pulang kampung ke Kairo.

Lihat foto lengkap dalam album: Pembantaian di Mesir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Gulf News,
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.