Kompas.com - 14/08/2013, 13:15 WIB
EditorEgidius Patnistik
JERUSALEM, KOMPAS.com — Angkatan Udara Israel menyasar lokasi peluncuran roket di Gaza beberapa jam sebelum dimulai kembalinya pembicaraan perdamaian dengan Palestina pada Rabu (14/8/2013) ini. Serangan itu dilakukan setelah sejumlah roket ditembakkan dari daerah tersebut. Demikian kata tentara Israel.

"Serangan itu menyasar dua lokasi peluncuran roket setelah sejumlah roket ditembakkan pada hari Selasa dari Jalur Gaza. Salah satu roket itu meledak di wilayah Israel," kata seorang juru bicara militer. Tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut.

"Hamas harus mempertanggungjawabkan setiap pelanggaran kedaulatan Israel dan rezim teroris harus bertanggung jawab untuk setiap kegiatan teroris yang berasal dari Jalur Gaza," kata juru bicara itu lagi.

Gerakan Islam Hamas yang menguasai Jalur Gaza menentang dimulai kembalinya pembicaraan damai yang disponsori AS di Jerusalem pada Rabu ini. Negosiasi akan berlangsung selang beberapa jam setelah pembebasan 26 tahanan Palestina yang dilihat sebagai langkah untuk membangun kepercayaan. Negosiasi itu akan berlangsung satu hari setelah Pemerintah Israel mengumumkan persetujuan atas pembangunan 942 rumah pemukim baru di Jerusalem timur yang dianeksasi. Persetujuan tersebut telah memicu kemarahan rakyat Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.