Kompas.com - 13/08/2013, 21:20 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan agar tak ada lagi korban warga sipil oleh penyerangan pesawat nirawak. "Saya ingatkan, pesawat nirawak sejatinya hanya untuk mengumpulkan data dan informasi. Hal itu sesuai dengan hukum internasional," katanya menegaskan di Universitas Islamabad, Pakistan, dalam kunjungan resminya dua hari sejak hari ini, Selasa (13/8/2013), tulis AP.

Pernyataan Ban memang terkait dengan serangan pesawat nirawak di kawasan barat laut Pakistan. Kawasan ini berbatasan dengan Afganistan.

Lebih lanjut, Ban menegaskan agar negara maupun institusi yang menggunakan pesawat nirawak kembali pada peraturan internasional yang termaktub dalam peraturan kendaraan udara tanpa senjata (UAVs).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.