Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Cederai Warga Sydney

Kompas.com - 12/08/2013, 17:21 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sejumlah warga Sydney cedera lantaran tertimpa pohon yang tumbang oleh tiupan angin kencang. Menurut warta ABC pada Senin (12/8/2013), angin kencang itu juga melanda wilayah sekitar Sydney.

Embusan angin kencang itu berlangsung sekitar satu jam. Setidaknya, akibat angin itu, banyak pohon tumbang di jalanan serta rel kereta api.

Data dari Pusat Pelayanan Ambulans New South Wales menunjukkan, seorang perempuan dari Punchbowl, Selatan Sydney, harus dirawat lebih lanjut lantaran tertimpa pohon.

Ada pula informasi tentang seorang pria gara-gara kakinya tertimpa tembok runtuh di sisi Pantai Cronulla, Selatan Sydney.

Kemudian, seorang pemain kayak juga harus mendapat pertolongan petugas. Soalnya, dia tercebur di Pantai Avoca.

Sibuk

Perkara angin puyuh juga membuat para relawan dari Pusat Layanan Gawat Darurat (SES) sibuk. "Para relawan membantu menolong korban yang tertimpa atap rumah," kata pernyataan SES.

Perempuan juru bicara SES mengatakan kepada AAP kalau kawasan Selatan dan Barat Daya Sydney adalah yang terparah terlanda angin ribut tersebut.

Pada bagian lain, pemasok listrik Ausgrid mengatakan tengah membenahi pembangkit yang menyediakan energi listrik untuk 10.000 rumah dan kawasan bisnis di Sydney dan Pantai Tengah. "Karyawan kami juga tengah membenahi pemasok energi listrik untuk 2.700 bangunan," kata pernyataan Ausgrid.

Menurut perkiraan cuaca setempat, angin kencang akan terus bertiup hingga Senin malam. Kendati begitu, SES masih mencatatkan banyak kejadian kerusakan dampak angin puyuh itu pascapulangnya petugas yang melakukan perbaikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com