Kompas.com - 11/08/2013, 05:18 WIB
EditorErvan Hardoko
JERUSALEM, KOMPAS.com - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu akan menjalani operasi hernia pada Minggu (11/8/2013). Kabar ini disampaikan kantor perdana menteri pada Sabtu (10/8/2013) malam.

Sejumlah kalangan khawatir, proses operasi hernia Netanyahu ini akan mengganggu jadwal perundingan damai Israel-Palestina pekan depan.

Namun, pemerintah Israel memastikan situasi ini tidak akan mengganggu proses pembicaraan damai. Operasi hernia itu dijadwalkan hanya berlangsung dalam satu jam.

Meski para dokter akan menggunakan pembiusan total, namun Netanyahu diharapkan sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada Minggu siang.

Netanyahu dijadwalkan memimpin sidang kabinet pada Minggu untuk menyelesaikan tahap pertama pembebasan tahanan Palestina yang dirancang untuk mendorong pembicaraan damai yang dilangsungkan kembali bulan lalu.

Kantor perdana menteri Israel mengatakan, sesi rapat kabinet rutin kemungkinan besar akan ditunda. Namun, komite para menteri yang mengurus soal pembebasan tahanan tetap bertemu dipimpin Menteri Pertahanan Moshe Yaalon.

Dengan kondisi yang terbilang normal ini, maka diharapkan putaran kedua pembicaraan damai Israel-Palestina yang akan digelar pada Rabu (14/8/2013) di Jerusalem bisa terlaksana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.