Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Tewaskan Anggota Militan di Sinai

Kompas.com - 10/08/2013, 02:47 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Sejumlah anggota militan tewas dalam serangan udara di Sinai, Jumat (9/8/2013), saat mereka tengah bersiap meluncurkan roket ke Israel.

Sumber serangan udara itu sejauh ini belum dapat dipastikan. Sejumlah sumber mengatakan serangan itu dilakukan AU Israel dari dalam wilayah udara Israel.

Namun, sumber lainnya menyebut serangan udara itu dilakukan Angkatan Udara Mesir. Sejauh ini militer Mesir membantah Israel telah melakukan serangan udara.

"Tak ada bukti apapun terkait serangan udara Israel di dalam wilayah Mesir. Dan klaim yang menyebut itu adalah serangan bersama Mesir dan Israel sama sekali tak berdasar," kata juru bicara militer Mesir Kolonel Ahmed Aly.

Kolonel Aly menambahkan, angkatan bersenjata Mesir masih menyisir kawasan tempat suara ledakan terdengar.

Media pemerintah melaporkan, sedikitnya lima anggota kelompok militan yang dipimpin seorang tokoh militan lokal tewas dalam serangan itu.

Sebelumnya, angkatan darat Mesir melaporkan dua ledakan terdengar sekitar pukul 16.15 waktu setempat atau sekitar 21.15 WIB di kawasan Al-Ojra, tiga kilometer dari perbatasan dengan Israel.

Sejumlah saksi mata mengatakan sejumlah helikopter militer Mesir terlihat berputar-putar di sekitar lokasi terdengarnya ledakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com