Kompas.com - 10/08/2013, 02:47 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com - Sejumlah anggota militan tewas dalam serangan udara di Sinai, Jumat (9/8/2013), saat mereka tengah bersiap meluncurkan roket ke Israel.

Sumber serangan udara itu sejauh ini belum dapat dipastikan. Sejumlah sumber mengatakan serangan itu dilakukan AU Israel dari dalam wilayah udara Israel.

Namun, sumber lainnya menyebut serangan udara itu dilakukan Angkatan Udara Mesir. Sejauh ini militer Mesir membantah Israel telah melakukan serangan udara.

"Tak ada bukti apapun terkait serangan udara Israel di dalam wilayah Mesir. Dan klaim yang menyebut itu adalah serangan bersama Mesir dan Israel sama sekali tak berdasar," kata juru bicara militer Mesir Kolonel Ahmed Aly.

Kolonel Aly menambahkan, angkatan bersenjata Mesir masih menyisir kawasan tempat suara ledakan terdengar.

Media pemerintah melaporkan, sedikitnya lima anggota kelompok militan yang dipimpin seorang tokoh militan lokal tewas dalam serangan itu.

Sebelumnya, angkatan darat Mesir melaporkan dua ledakan terdengar sekitar pukul 16.15 waktu setempat atau sekitar 21.15 WIB di kawasan Al-Ojra, tiga kilometer dari perbatasan dengan Israel.

Sejumlah saksi mata mengatakan sejumlah helikopter militer Mesir terlihat berputar-putar di sekitar lokasi terdengarnya ledakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.