Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Israel di Laut Merah Ditutup karena Soal Keamanan

Kompas.com - 09/08/2013, 10:56 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.COM - Militer Israel memerintahkan pembatalan semua penerbangan masuk dan keluar dari resor Eilat di Laut Merah setelah ada persoalan keamanan.

"Diputuskan untuk menutup bandara itu setelah sebuah laporan tentang situasi," kata perempuan juru bicara kepada kantor berita AFP, tanpa merinci. Perempuan itu menambahkan bahwa bandara tersebut akan tetap ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Media Israel mengatakan bahwa delapan penerbangan domestik sedianya akan mendarat atau meninggalkan kota turis itu semalam.

Bulan lalu, Israel mengerahkan sebuah baterai sistem pertahanan rudal Iron Dom di dekat Eilat, yang terletak di sebelah perbatasan dengan Semenanjung Sinai Mesir yang bergolak. Sejumlah laporan media ketika itu mengatakan bahwa pengerahkan tersebut terkait dengan kerusuhan di Mesir, di mana tentara yang melancarkan kampanye untuk mengusir kaum militan keluar dari Sinai.

Eilat telah menjadi sasaran sejumlah serangan di masa lalu. Pada April lalu daerah itu dilanda serangan roket dari Sinai, dan puing-puing dari sebuah roket yang menghantam Eilat utara pada 4 Juli baru ditemukan beberapa hari kemudian.

Serangan militer Mesir baru-baru ini untuk menekan lonjakan kekerasan sejak Presiden Muhamad Mursi yang Islamis digulingkan pada 3 Juli lalu dalam sebuah kudeta yang dipimpin militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com