Kompas.com - 07/08/2013, 08:58 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Di mata AS, situasi di Yaman terbilang mencekam. Apalagi, Al Qaeda sudah menebarkan ancaman penyerangan terhadap warga dan kepentingan Negara Abang Sam di negeri itu.


Menurut warta AP pada Rabu (7/8/2013), AS dan negara Eropa memang sudah mengeluarkan perintah agar personel kedutaan besar yang tidak mengerjakan tugas-tugas penting segera meninggalkan Yaman. Sementara ini, AS sudah menutup sementara 19 pos kedubesnya di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara.

AS pun sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan perjalanan global, khususnya bagi warga AS di Yaman. "Ada ancaman serius terhadap keamanan AS,"begitu kata pernyataan yang dirilis Departemen Luar Negeri AS.

Selain AS, Inggris juga sudah mempublikasikan peringatan perjalanan. Inggris telah memindahkan semua staf kedubesnya dari Yaman. Kedubes Inggris di Yaman tutup sementara hingga pengumuman selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.