Kompas.com - 07/08/2013, 01:39 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sebuah pesawat nirawak milik AS menewaskan empat terduga anggota Al Qaeda di Provinsi Marib, Yaman. Informasi ini berasal dari kantor kementerian dalam negeri Yaman sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (6/8/2013).

Serangan pesawat nirawak itu mengincar sebuah truk bak terbuka yang mengangkut chip elektronik. Informasi mengenai truk mencurigakan itu berasal dari intelijen Yaman di Al-Arqain.

Kementerian itu juga mengatakan kalau salah satu korban tewas adalah komandan Al Qaeda setempat. Namanya, Saleh Jouti.

Sebelumnya, pada Minggu (4/8/2013), Pemerintah Yaman meningkatkan pengamanan lantaran ancaman serangan Al Qaeda Jazirah Arab (AQAP). Ancaman itu membuat AS dan beberapa negara Eropa menutup kedutaan besar mereka di negeri itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.