Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DK PBB Gelar Konferensi Internasional Perdamaian dan Keamanan

Kompas.com - 06/08/2013, 23:21 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Dewan Keamanan (DK) PBB menghelat konferensi internasional perdamaian dan keamanan pada Selasa (6/8/2013) di Markas PBB, New York. Pertemuan ini juga merupakan hasil kerja dengan Sekretariat Jenderal PBB.

Dalam kesempatan tersebut, tulis AP, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon membuka acara debat dengan para menteri luar negeri dari Bolivia, Kuba, Ekuador, Haiti, Peru, Uruguay, dan Venezuela. Acara itu sendiri dipimpin oleh Presiden Argentina Cristina Fernandez. Argentina menjadi Presiden DK PBB untuk Agustus 2013.

Para undangan dalam pertemuan ini adalah para perwakilan dari Komunitas Negara-negara
Amerika Latin dan Karibia, Persatuan Bangsa-bangsa Amerika Selatan, Uni Afrika, dan Liga Arab. Selain itu, perwakilan dari Organisasi Amerika Serikat dan Uni Eropa juga masuk dalam daftar undangan.

Pertemuan ini adalah kali pertama bagi organisasi-organisasi Amerika Latin berbagi pandangan di DK PBB. Mereka memaparkan soal usaha-usaha pencegahan konflik dan pembenahan perdamaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com