Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sektor Asuransi Kamboja Meningkat

Kompas.com - 06/08/2013, 19:02 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Sektor asuransi Kamboja meningkat dengan perolehan pendapatan premium di posisi 22 juta dollar AS pada enam bulan pertama tahun ini. Angka ini juga merupakan kenaikan 25 persen dari posisi awal 17,6 juta dollar AS.

Pihak Asosiasi Asuransi Umum Kamboja (GIAC) dalam data yang dirilis APpada Selasa (6/8/2013) menunjukkan asuransi premium didominasi oleh asuransi kebakaran sebanyak 32 persen, kendaraan bermotor (18 persen), kecelakaan personal (23 persen), kesehatan (15 persen), teknik konstruksi (11 persen), dan transportasi (1 persen).


Selama periode Januari-Juni 2013, total klaim yang dibayarkan oleh asuransi lokal mencapai 6,3 juta dollar AS. Angka ini naik 164 persen andai dibandingkan periode sama tahun silam.

Di Kamboja ada sembilan perusahaan asuransi. Dari jumlah itu, ada enam asuransi umum dan tiga asuransi jiwa.  

Keenam asuransi umum itu adalah Forte Insurance, CAMINCO, Asia Insurance, Campubank Lonpac, Infinity Insurance, dan Cambodia-Vietnam Insurance.

Sementara itu, tiga asuransi jiwa dimaksud adalah Perusahaan Asuransi Jiwa Negara Kamboja, Manulife, dan Prudential.

Peraturan soal asuransi di Kamboja mewajibkan sebuah perusahaan asuransi harus punya modal minimal tujuh juta dollar AS.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com