Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Ular Piton Tewaskan Dua Bocah Kanada

Kompas.com - 06/08/2013, 10:10 WIB
CAMPBELLTON, KOMPAS.com — Dua bocah laki-laki tewas setelah dililit seekor ular piton yang lolos dari kandangnya di sebuah toko hewan peliharaan di Kanada, kata polisi.

Aparat dari Royal Canadian Mounted Police, Julie Rogers-Marsh, mengatakan pada Senin (5/8/2013) bahwa dua bocah bersaudara itu, yang berusia lima dan tujuh tahun, sedang tidur di sebuah apartemen di atas Reptile Ocean Inc ketika insiden tersebut terjadi di Campbellton, New Brunswick.

Seorang teman dari dua anak itu sedang tidur di ruangan lain dan ia tidak terluka.

"Penyelidikan awal menuntun polisi untuk yakin bahwa seekor ular piton lolos dari kandangnya di toko pada malam itu," kata polisi Rogers-Marsh kepada Canadian Broadcasting Corp. "Diyakini, dua anak laki-laki itu dililit ular tersebut."

Media lokal melaporkan, kedua bocah tersebut sedang tidur di rumah seorang teman ketika ular itu yang diyakini telah masuk ke sistem ventilasi bangunan dan masuk ke apartemen lantai atas sebelum melilit anak-anak itu sampai tewas pada malam itu.

Ular tersebut telah ditangkap dan kini ditangani polisi. Piton itu merupakan satu-satunya ular besar di toko hewan peliharaan tersebut dan diyakini merupakan piton batu karang Afrika, yang biasa makan monyet dan antelop di alam liar, lapor USA Today.

Aparat kepolisian tiba di apartemen sekitar pukul 06.30 waktu setempat dan menemukan dua anak laki-laki itu tewas. Otopsi akan dilakukan terhadap kedua korban pada Selasa waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com