Kompas.com - 05/08/2013, 18:56 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Tanah longsor di Negara Bagian Kerala, India, menewaskan sedikitnya sembilan orang. Menurut warta AP pada Senin (5/8/2013), bencana itu terjadi pascahujan deras yang melanda kawasan Selatan India itu beberapa hari silam.

Menurut polisi lokal, kawasan perbukitan di Idukki menjadi lokasi kejadian tersebut. Hujan deras di situ berlangsung sejak Minggu (4/8/2013).


Pemerintah Kerala menutup sementara Bandar Udara Cochin. Dua pesawat yang rencananya mendarat di bandara itu dialihkan ke lokasi lain lantaran banjir.

Sementara itu, Menurut Ketua Menteri Kerala Oommen Chandy, pihaknya mengadakan rapat kabinet untuk penanggulangan bencana.

Pada bagian lain, negara bagian itu pun terlanda angin kencang. Makanya, pemerintah melarang nelayan turun ke laut mencari ikan dalam dua hari ke depan lantaran bahaya ombak tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.