Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganja Ditemukan di Pot Tanaman Hias Kota

Kompas.com - 05/08/2013, 14:04 WIB
NEWPORT, KOMPAS.COM - Dewan kota Newport, Wales, tengah mencari siapa yang menanam ganja di pot bunga yang dipasang untuk menghias kota. Sebelumnya sekitar 20 tumbuhan ilegal ini ditemukan tertanam diantara kembang pot penghias kota.

Tetapi saat polisi mengetahui dan memeriksa, ganja tersebut telah dipanen.

Saat ini dewan kota tengah memeriksa tayangan kamera pengintai atau CCTV untuk mengetahui pelaku. "Saya tidak pernah melihat ganja ditanam di tempat umum sebelumnya, jadi ini sangat gila," kata seorang pengusaha lokal Dean Beddis, yang pertama melihat tanaman ganja tersebut.

"Sebenarnya tanaman itu terlihat cantik dan terlihat indah. Tetapi tanaman itu sudah hilang sekarang. Saya tidak tahu siapa yang mengambilnya."

Daun ganja itu memang terlihat sangat mencolok bagi orang yang melintas di jalan tersibuk kota tersebut.

Anggota dewan kota Newport Rhys Hutchings, memperkirakan remaja lokal sebagai pelakunya. "Kemungkinannya anak-anak atau komunitas bawah tanah Newport - saya yakin itu bukan ulah Alan Titchmarsh -seorang tukang kebun terkenal di Inggris -," candanya.

Bagaimanapun dewan kota tetap memandang isu ini sebagai kriminalitas. "Ini adalah isu serius dan kami akan berkordinasi dengan polisi dan memeriksa kamera CCTV," kata juru bicara dewan kota.

Sementara polisi menyatakan bahwa fakta tanaman itu sekarang hilang menjadi problematik. "Sekarang tanaman itu sudah hilang, menjadi sulit untuk menentukan apakah tanaman tersebut benar tanaman ganja ilegal atau bukan, jika iya, apakah tanaman itu sengaja ditanam," kata juru bicara polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com