Kompas.com - 05/08/2013, 14:04 WIB
EditorEgidius Patnistik
NEWPORT, KOMPAS.COM - Dewan kota Newport, Wales, tengah mencari siapa yang menanam ganja di pot bunga yang dipasang untuk menghias kota. Sebelumnya sekitar 20 tumbuhan ilegal ini ditemukan tertanam diantara kembang pot penghias kota.

Tetapi saat polisi mengetahui dan memeriksa, ganja tersebut telah dipanen.

Saat ini dewan kota tengah memeriksa tayangan kamera pengintai atau CCTV untuk mengetahui pelaku. "Saya tidak pernah melihat ganja ditanam di tempat umum sebelumnya, jadi ini sangat gila," kata seorang pengusaha lokal Dean Beddis, yang pertama melihat tanaman ganja tersebut.

"Sebenarnya tanaman itu terlihat cantik dan terlihat indah. Tetapi tanaman itu sudah hilang sekarang. Saya tidak tahu siapa yang mengambilnya."

Daun ganja itu memang terlihat sangat mencolok bagi orang yang melintas di jalan tersibuk kota tersebut.

Anggota dewan kota Newport Rhys Hutchings, memperkirakan remaja lokal sebagai pelakunya. "Kemungkinannya anak-anak atau komunitas bawah tanah Newport - saya yakin itu bukan ulah Alan Titchmarsh -seorang tukang kebun terkenal di Inggris -," candanya.

Bagaimanapun dewan kota tetap memandang isu ini sebagai kriminalitas. "Ini adalah isu serius dan kami akan berkordinasi dengan polisi dan memeriksa kamera CCTV," kata juru bicara dewan kota.

Sementara polisi menyatakan bahwa fakta tanaman itu sekarang hilang menjadi problematik. "Sekarang tanaman itu sudah hilang, menjadi sulit untuk menentukan apakah tanaman tersebut benar tanaman ganja ilegal atau bukan, jika iya, apakah tanaman itu sengaja ditanam," kata juru bicara polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.