Kompas.com - 03/08/2013, 18:01 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sampai kini di luar negara China (RRC), sudah ada 20.000 sekolah yang mengajarkan Bahasa China. Data termutakhir ini berasal dari Kantor Negara untuk Urusan Asing, sebagaimana warta Xinhua pada Sabtu (3/8/2013).

"Dari jumlah itu, ada 100.000 guru Bahasa China,"kata kepala kantor tersebut, Qiu Yuanping saat menyambut 4.000 anak muda China yang lahir di luar negeri yang bertandang ke Beijing.

Generasi muda China itu bertandang ke Beijing demi untuk makin mengenal asal-usul mereka. Mereka berasal dari 55 negara di dunia. "Mereka akan menetap lima hari dalam perkemahan musim panas,"katanya.

Qiu menjelaskan sampai sekarang ada 50 juta warga China yang tinggal di lebih dari 170 negara. "Mereka bisa membuka sekolah-sekolah Bahasa China sekaligus membawa dan memperkenalkan kebudayaan China," katanya sembari menambahkan kalau Bahasa China adalah bahasa terbesar kedua di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.