Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin iPhone Apple Malah Dapat Buah Apel

Kompas.com - 02/08/2013, 21:08 WIB
BRISBANE, KOMPAS.com — Malang benar nasib perempuan asal Brisbane ini. Alih-alih mendapatkan telepon pintar iPhone produksi Apple, dia malah mendapat dua buah apel sungguhan. Padahal, dia sudah mengeluarkan uang 800 poundsterling atau sekitar Rp 12,5 juta.

Kisahnya berawal saat perempuan berusia 21 tahun itu memasang iklan di sebuah situs jual-beli. Dalam iklan itu, dia menyatakan ingin membeli sebuah iPhone.

Menurut keterangan Kepolisian Kota Upper Mt Gravant, Queensland, Australia, tak lama setelah iklan itu dipasang di situs Gumtree, seorang perempuan menelepon si pemasang iklan dan mengatakan bahwa dia memiliki dua ”Apple” yang akan dijual.

”Kedua perempuan itu kemudian bertemu di sebuah gerai McDonald’s dan bertransaksi,” kata perwira kepolisian Upper Mt Gravant, Jess Hopkin.

Si pembeli, lanjut Hopkin, menyerahkan uangnya dan kemudian mendapatkan dua kotak iPhone baru. Kesalahannya adalah tidak memeriksa isi kedua kotak itu. Demikian laporan harian komunitas The Quest.

Setibanya di rumah, gadis muda ini kemudian membuka kedua kotak iPhone tersebut. Betapa terkejutnya dia setelah menemukan dua apel sungguhan di dalam kedua kotak tersebut.

Berdasarkan kejadian itu, Hopkin meminta warga agar berhati-hati dalam melakukan transaksi secara online.

”Jika ada hal yang tampaknya terlalu bagus untuk jadi kenyataan, kemungkinan Anda telah ditipu. Gunakan akal sehat, nasihat Hopkin.

Jadi, pepatah lama Indonesia, teliti sebelum membeli, terbukti kebenarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com