Kompas.com - 02/08/2013, 21:08 WIB
EditorErvan Hardoko
BRISBANE, KOMPAS.com — Malang benar nasib perempuan asal Brisbane ini. Alih-alih mendapatkan telepon pintar iPhone produksi Apple, dia malah mendapat dua buah apel sungguhan. Padahal, dia sudah mengeluarkan uang 800 poundsterling atau sekitar Rp 12,5 juta.

Kisahnya berawal saat perempuan berusia 21 tahun itu memasang iklan di sebuah situs jual-beli. Dalam iklan itu, dia menyatakan ingin membeli sebuah iPhone.

Menurut keterangan Kepolisian Kota Upper Mt Gravant, Queensland, Australia, tak lama setelah iklan itu dipasang di situs Gumtree, seorang perempuan menelepon si pemasang iklan dan mengatakan bahwa dia memiliki dua ”Apple” yang akan dijual.

”Kedua perempuan itu kemudian bertemu di sebuah gerai McDonald’s dan bertransaksi,” kata perwira kepolisian Upper Mt Gravant, Jess Hopkin.

Si pembeli, lanjut Hopkin, menyerahkan uangnya dan kemudian mendapatkan dua kotak iPhone baru. Kesalahannya adalah tidak memeriksa isi kedua kotak itu. Demikian laporan harian komunitas The Quest.

Setibanya di rumah, gadis muda ini kemudian membuka kedua kotak iPhone tersebut. Betapa terkejutnya dia setelah menemukan dua apel sungguhan di dalam kedua kotak tersebut.

Berdasarkan kejadian itu, Hopkin meminta warga agar berhati-hati dalam melakukan transaksi secara online.

”Jika ada hal yang tampaknya terlalu bagus untuk jadi kenyataan, kemungkinan Anda telah ditipu. Gunakan akal sehat, nasihat Hopkin.

Jadi, pepatah lama Indonesia, teliti sebelum membeli, terbukti kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.